Senin, 02 Mei 2011

Art Centre

Art Centre - Taman Budaya
Berikut informasi tentang tempat/objek wisata di Bali :: objek wisata Art Centre (Taman Budaya), Bali.
Taman Werdhi Budaya yang terletak di Jalan Nusa Indah Denpasar merupakan salah satu tempat terluas dan paling komplek untuk pergelaran budaya di Bali dimana setiap tahunnya Pesta Kesenia Bali dilaksanakan di tempat ini. Objek wisata ini memiliki tempat yang sangat strategis dan sejuk. Art Center memiliki luas ± 14 hektar. Tempat ini sangat terawat dan indah.
Pada pokoknya kawasan Taman Budaya yang dibelah sebuah sungai dari timur ke barat ini dibagi dalam 4 komplek :
1. Komplek Suci meliputi Pura Taman Beji, Bale Selonding, Bale Pepaosan, dll.
2. Komplek tenang meliputi Perpustakaan Widya Kusuma
3. Komplek setengah ramai meliputi Gedung Pameran Mahudara, Gedung Kriya, Studio Patung, Wisma Seni dan Wantilan
4. Komplek ramai meliputi Panggung Terbuka Ardha Candra dan Panggung tertutup Ksirarnawa (keduanya berada di Selatan Sungai)

Art centre Bali atau Taman Budaya Bali ini adalah komplek bangunan dan stage yang didirikan untuk pementasan seni serta pengembangan seni Bali.

taman budaya bali
Lokasi

Taman budaya bali atau yang lebih di kenal dengan nama Art centre bali berada di tengah tengan kota denpasar tepatnya di jalan nusa indah denpasar.
Sejarah

Taman budaya bali
atau Art centre bali didirikan oleh gubernur bali yang pertama yaitu Ida bagus mantra. Beliau sangat peduli dengan nilai-nilai budaya timur khususnya Budaya Bali. Untuk menjaga Budaya Bali tetap hidup beliau rela mengngorbankan tanah pribadinya sebagai pusat kesenian yg kita kenal dengan Art Centre bali
Adapun susunan komplek yang ada di A rt centre bali ini adalah
1. Komplek Suci meliputi Pura Taman Beji, Bale Selonding, Bale Pepaosan, dll.

2. Komplek tenang meliputi Perpustakaan dimana ditempat ini tersimpan buku buku tentang sejarah bali

3. Komplek setengah ramai meliputi Gedung Pameran Mahudara, Gedung Kriya, Studio Patung, Wisma Seni dan Wantilan tempat ini merupakan aula tempat pameran seni bali

4. Komplek ramai meliputi Panggung Terbuka Ardha Candra dan Panggung tertutup Ksirarnawa (keduanya berada di Selatan Sungai)
pesta kesenian bali tari 
bali
Jika anda Wisata ke bali mengapa tidak mengunjungi Objek wisata bali yang satu ini dan jika ada kesempatan datanglah pada bulan juni- july karena setiap tahunnya di gelas Pesta kesenian bali dimana kita bisa menyaksikan pementasan Seni bali selama sebulan penuh yang biasanya berlansung Juni - Juli.



Art 
Centre


Tiap pertengahan bulan Juni - Juli tiap tahunnya, di tempat ini digelar pesta kesenian Bali (PKB) yang dibuka presiden Indonesia yang menampilkan pertunjukan budaya dan seni dari perwakilan seniman di seluruh Bali.



Art
 Centre

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
BADUNG

DENPASAR

GIANYAR
Ubud

BANGLI
Kintamani

TABANAN



RUPA-RUPA
WORK IN BALI
Bursa Kerja-Denpasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar